logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiPercepatan Program Kendaraan Listrik Perlu Kolaborasi

Percepatan Program Kendaraan Listrik Perlu Kolaborasi

BRIN menyelenggarakan pameran Indonesia Electric Motor Show secara hibrida pada 24-26 November 2021. Acara ini diharapkan meningkatkan kolaborasi riset dan minat publik untuk memakai kendaraan listrik.

Oleh
PRADIPTA PANDU
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

Mobil listrik MG 5 EV dipamerkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021). Berbagai jenis mobil listrik dipamerkan sejumlah pabrikan kendaraan pada pameran ini.

JAKARTA, KOMPAS — Percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak mulai dari peneliti hingga industri. Pameran Indonesia Electric Motor Show yang diselenggarakan secara hibrida itu diharapkan menumbuhkan minat dan kesadaran warga memakai kendaraan listrik untuk mencapai target penurunan emisi.

Kepala Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasioal (BRIN) Dadan M Nurjaman mengutarakan hal itu dalam pembukaan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (24/11/2021). Pameran itu digelar pada 24-26 November 2021.

Editor:
evyrachmawati
Bagikan