logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiAntisipasi Periode Rentan Covid-19

Antisipasi Periode Rentan Covid-19

Masyarakat diminta menaati protokol kesehatan selama pelonggaran aktivitas agar bisa melewati periode rentan di liburan akhir tahun. Pelonggaran pembatasan kegiatan itu diikuti dengan pengetatan syarat perjalanan.

Oleh Ahmad Arif
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Kendaraan melintas di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (21/10/2021). Dengan semakin terkendalinya jumlah kasus Covid-19, beroperasinya berbagai kegiatan ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat terus terjaga sehingga percepatan pemulihan perekonomian nasional dapat terealisasi.

JAKARTA, KOMPAS — Penularan Covid-19 di Indonesia terus menurun, tetapi pembatasan akan kembali diberlakukan jika terjadi kasus kembali meningkat. Masyarakat diminta menaati protokol kesehatan selama pelonggaran aktivitas agar bisa melewati periode rentan pada liburan akhir tahun.

”Pemerintah akan terus membaca data dalam menyusun kebijakan sebagai instrumen pengendalian. Jika terjadi perburukan kondisi yang signifikan atau konsisten, dapat segera dilakukan pembatasan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito, Kamis (21/10/2021).

Editor: evyrachmawati
Bagikan