logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiJalan Panjang Regulasi dan Kelembagaan Riset

Jalan Panjang Regulasi dan Kelembagaan Riset

Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Bagaimana perjalanan regulasi dan kelembagaan riset di Tanah Air sebelum terbentuk BRIN?

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR KANAL YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN

Korps pemusik dengan ban lengan Paspampres memainkan lagu pada acara pelantikan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Iringan lagu ”Bagimu Negeri” yang dimainkan korps pemusik dengan ban lengan Paspampres mengalun di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). Lagu instrumental ini mengiringi pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo kepada jajaran Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional yang beberapa saat sebelumnya dilantik.

Pada acara pelantikan tersebut, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti membacakan Keputusan Presiden RI Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Tersebut di sana nama Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..