logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiDukungan bagi Ibu Menyusui Tanggung Jawab Bersama

Dukungan bagi Ibu Menyusui Tanggung Jawab Bersama

Air susu ibu berperan penting dalam membentuk imunitas dan memberi nutrisi bagi bayi. Itu menjadi modal dalam menghadapi berbagai penyakit, seperti saat pandemi Covid-19 ini.

Oleh PRADIPTA PANDU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Sejumlah ibu menyusui bayinya serentak pada peringatan Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS — Perlindungan menyusui sebagai langkah awal untuk memastikan kelangsungan hidup, kesehatan, dan kesejahteraan bagi semua kalangan menjadi semakin penting, khususunya pada masa pandemi. Pekan menyusui dunia pada 1-7 Agustus 2021 perlu menjadi momentum dalam memastikan dan meningkatan dukungan bagi seorang ibu agar tetap aman serta nyaman untuk menyusui bayinya.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Farahdibha Tenrilemba menyampaikan, tujuan pekan menyusui dunia tahun ini ialah menginformasikan kepada masyarakat pentingnya perlindungan menyusui. Adapun tujuan lainnya ialah menanamkan bahwa dukungan menyusui merupakan tanggung jawab bersama.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan
Memuat data..