logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiPemberian Vaksin Covid-19 untuk Anak Kini Penting

Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Anak Kini Penting

Vaksinasi Covid-19 perlu diberikan kepada anak untuk meminimalisasi risiko penularan dan perburukan yang terjadi akibat infeksi virus SARS-CoV-2. Vaksin baru bisa diberikan setelah mendapatkan izin penggunaan darurat.

Oleh DEONISIA ARLINTA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI ALI AKBAR

Seorang anak pengungsi menjalani tes cepat antigen di Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021). Sejumlah 59 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di pengungsian itu.

JAKARTA, KOMPAS —  Pemberian vaksin Covid-19 pada anak menjadi penting setelah kasus penularan serta kasus kematian pada anak semakin banyak dilaporkan. Sejumlah penelitian terhadap jenis vaksin tertentu yang dilakukan di beberapa negara pun telah membuktikan keamanan dan efektivitas vaksin Covid-19 pada anak.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan, jumlah anak usia 0-18 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai sekitar 264.000 orang atau 12,6 persen dari total kasus yang dilaporkan di Indonesia. Sementara jumlah kematian pada anak mencapai 1,2 persen atau sekitar 686.000 orang.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan
Memuat data..