logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiLayanan Kesehatan Jarak Jauh...
Iklan

Layanan Kesehatan Jarak Jauh Meningkat 600 Persen di Masa Pandemi

Lonjakan kunjungan masyarakat ke aplikasi layanan kesehatan jarak jauh meningkat hingga 600 persen selama masa pandemi Covid-19. Inilah waktunya melakukan transformasi digital di bidang kesehatan.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/gFKQJXVFbXDb6VVjBudsf_SgS8M=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FWhatsApp-Image-2018-02-12-at-22.47.07-1.jpeg
M Paschalia Judith J untuk Kompas

Seorang pengguna hendak memasang aplikasi Halodoc di ponselnya. Halodoc merupakan salah satu aplikasi ponsel yang melayani pemesanan dan pembelian obat-obatan di sejumlah apotek.

JAKARTA, KOMPAS —  Pemanfaatan layanan kesehatan jarak jauh melonjak di masa pandemi Covid-19. Layanan ini dinilai dapat memberi berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan berkualitas dengan risiko penularan yang minim. Untuk itu, layanan kesehatan berbasis digital ini diharapkan dapat berkelanjutan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam acara diskusi publik bertajuk ”Telemedisin untuk Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan” di Jakarta, Sabtu (22/8/2020), mengatakan, lonjakan kunjungan masyarakat ke aplikasi layanan kesehatan jarak jauh (telemedicine) meningkat hingga 600 persen selama masa pandemi. Kondisi ini perlu dimanfaatkan sebagai momentum transformasi digital di bidang kesehatan.

Editor:
Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000