logo Kompas.id
KesehatanIndonesia Kembangkan Alat Pendeteksi Covid-19

Indonesia Kembangkan Alat Pendeteksi Covid-19

Ditunjuk sebagai koordinator percepatan pengembangan produk untuk mengatasi pandemi Covid-19, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi tengah merintis pembuatan teknologi pendeteksi dan penganalisis penyakit itu.

Oleh M ZAID WAHYUDI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANDREW CABALLERO-REYNOLDS

Direktur Deteksi Antibodi dan Pengembangan Vaksin Nita Patel mengamati model komputer yang memperlihatkan struktur protein dari vaksin potensial untuk Covid-19 di laboratorium Novavax di Rockville, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (20/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Riset dan Teknologi menugaskan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi sebagai koordinator percepatan pengembangan produk dalam negeri untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Produk tersebut diharapkan mampu menyesuaikan dengan galur virus korona jenis baru atau SARS-CoV2 yang ada di Indonesia.

Kepala BPPT Hammam Riza di Jakarta, Rabu (25/3/2020), mengatakan, BPPT siap jadi penghela Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan Covid-19 (TFRIC19) hingga penguatan aspek lokal dalam teknologi pendeteksi virus korona jenis baru dapat dilakukan.

Editor: Ilham Khoiri
Bagikan
Memuat data..