logo Kompas.id
KesehatanMembangun Ketangguhan

Membangun Ketangguhan

Saya adalah seorang ayah dengan dua anak yang masih duduk di sekolah dasar Istri mengurus anak dan rumah tangga sambil menerima jahitan di rumah Kami tinggal di pinggiran kota Jakarta Setiap hari saya harus berjuang hampir dua jam perjalanan untuk sampai di kantor Memang saya sadari hidup pad

Oleh AGUSTINE DWIPUTRI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PRIBADI

Memang saya sadari hidup pada masa kini penuh dengan situasi stres sepanjang hari. Ada saja hal yang bikin stres, macet, lalu lintas amburadul, atasan tidak puas, rekan kerja tidak saling bantu, anak merengek ingin punya gadget, orangtua sakit, dan sebagainya. Kami berusaha bersyukur bahwa kami sekeluarga tetap dapat hidup layak secara ekonomi dan sosial.

Hal yang saya khawatirkan adalah bagaimana jika lama-kelamaan menjadi lelah dan tak dapat bertahan lagi. Mungkin benar pandangan yang menyatakan bahwa stres tak bisa dihindari, tapi lebih baik dikelola. Tetapi, adakah cara lain untuk melakukan persiapan atau antisipasi agar kita tidak mudah terjebak ke dalam situasi yang berat atau dapat bertahan dengan lebih kuat menghadapi berbagai stres kehidupan? Terima kasih informasinya.

Editor:
Bagikan
Memuat data..