logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiMasyarakat Diajak Peduli Perubahan Iklim

Masyarakat Diajak Peduli Perubahan Iklim

JAKARTA KOMPAS Upaya pengurangan emisi karbon pada Perjanjian Paris akan mulai berlaku tahun 2020 Untuk mencapainya masyarakat dilibatkan dalam upaya pengurangan emisi karbon melalui aksi Rise for Climate Aksi ini terutama untuk mendorong pemerintah agar menggunakan energi terbarukan sepert

Oleh Yovita Arika
· 1 menit baca
Memuat data...
SEKAR GANDHAWANGI UNTUK KOMPAS

Perwakilan dari sejumlah organisasi masyarakat bergabung dalam aksi Rise for Climate yang akan diadakan pada 8 September 2018. Aksi ini dilakukan di 11 kota di Indonesia dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim serta mendorong pemerintah untuk memenuhi Perjanjian Paris. Foto diambil di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Upaya pengurangan emisi karbon pada Perjanjian Paris akan mulai berlaku tahun 2020. Untuk mencapainya, masyarakat dilibatkan dalam upaya pengurangan emisi karbon melalui aksi Rise for Climate. Aksi ini terutama untuk mendorong pemerintah agar menggunakan energi terbarukan, seperti angin, air, dan surya.

Sebanyak 326 organisasi di 71 negara akan bergabung dalam aksi global serentak, Rise for Climate, pada 8 September 2018. Di Indonesia, ada lebih dari 18 aksi yang akan dilakukan di 11 kota, seperti Jakarta, Malang, Samarinda, dan Bogor. Aksi tersebut antara lain berupa diskusi publik dan penanaman pohon.

Editor:
Bagikan
Memuat data..