logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiKasus Meluas, Lintas Sektor Digerakkan

Kasus Meluas, Lintas Sektor Digerakkan

JAKARTA KOMPAS Upaya penanganan kejadian luar biasa difteri yang terjadi di 28 provinsi saat ini harus melibatkan semua sektor yang terkait Hal ini perlu dilakukan agar penyebaran difteri tidak semakin luas Berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus difteri meluas Saat ini kejadian lu

· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/WAWAN H PRABOWO

Petugas medis bersiap untuk menyuntikkan vaksin Tetanus diphteria (Td) kepada para siswa dalam program outbreak response immunization (ORI) atau imunisasi ulang difteri di SMA Negeri 33 Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/12).

JAKARTA, KOMPAS — Upaya penanganan kejadian luar biasa difteri yang terjadi di 28 provinsi saat ini harus melibatkan semua sektor yang terkait. Hal ini perlu dilakukan agar penyebaran difteri tidak semakin luas.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kasus difteri meluas. Saat ini, kejadian luar biasa (KLB) difteri terjadi di 142 kabupaten/kota di 28 provinsi, tercatat ada 760 kasus dengan 42 kasus di antaranya meninggal. Pada 11 Desember tercatat, KLB difteri terjadi di 123 kabupaten/kota.

Editor:
Bagikan
Memuat data..