logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanPresiden Minta Perguruan Tinggi Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Talenta

Presiden Minta Perguruan Tinggi Fasilitasi Mahasiswa Kembangkan Talenta

Pengembangan talenta penting karena perubahan yang terjadi begitu cepat sebagai imbas revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, dan pandemi Covid-19. 

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
RUSMAN - BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin, (13/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Revolusi industri 4.0, disrupsi teknologi, dan pandemi Covid-19 mempercepat gelombang besar perubahan dunia sehingga menjadikan ketidakpastian tinggi sekali. Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo meminta pendidikan tinggi memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan talentanya. Pola-pola lama mesti diubah.

Perguruan tinggi juga diminta agar jangan memagari mahasiswa dengan terlalu banyak program studi di fakultas. ”(Hal) ini saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan, tetapi akan saya ulang terus,” kata Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 13 September 2021, yang videonya diunggah pada Selasa (14/9/2021).

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..