logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanInovasi Guru Menularkan Budaya Kreatif

Inovasi Guru Menularkan Budaya Kreatif

Di era revolusi industri 4.0, para guru dituntut sanggup menularkan sikap dan budaya kreatif kepada siswa. Hal itu membutuhkan kompetensi kepribadian, pedagogis, profesional, dan sosial.

Oleh Fajar Ramadhan
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Hendra A Setyawan

Para siswa merakit robot sederhana berbahan bekas bungkus susu segar dalam Orbit Habibie Festival di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Festival ini bertujuan memberikan ruang inovasi kepada generasi muda untuk berkreasi, berkarya, dan berinovasi. Festival yang berlangsung hingga Sabtu (19/10/2019) itu menyajikan beragam sektor, seperti teknologi baru robotika, kedirgantaraan, kecerdasan buatan, dan pendidikan.

JAKARTA, KOMPAS — Di era revolusi industri 4.0, para guru dituntut sanggup menularkan sikap dan budaya kreatif kepada siswa. Selain itu, guru juga harus mengenal karakter siswa sebelum menyiapkan mereka terjun ke dunia kerja.

Hal itu terungkap dalam diskusi terbatas para ahli bertema ”Catatan Akhir Tahun: Menyiapkan Guru Memasuki Era Revolusi Industri 4.0”, di Jakarta, Senin (18/11/2019). Diskusi itu diprakarsai Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Editor: Evy Rachmawati
Bagikan
Memuat data..