logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanBukan Kematian yang Cengeng

Bukan Kematian yang Cengeng

JAKARTA KOMPAS Mantan Presiden BJ Habibiemenggelar konserSimfoni untuk Perempuan dan pembacaan monolog untukmerayakan ulang tahun ke-81 mendiang Hasri Ainun Besari Sabtu 1182018 malam di JakartaKecintaan Ainun kepada musik dan sastra dinterpretasi ulang komposer Ananda Suka

Oleh Yovita Arika
· 1 menit baca
Memuat data...
PANDU WIYOGA UNTUK KOMPAS

Pemain Biola Alto Adam Cordle saat tampil dalam pertunjukkan untuk mengenang ulang tahun ke-81 mendiang Hasri Ainun Besari di Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS – Mantan Presiden BJ Habibie menggelar konser “Simfoni untuk Perempuan” dan pembacaan monolog untuk merayakan ulang tahun ke-81 mendiang Hasri Ainun Besari, Sabtu (11/8/2018) malam, di Jakarta. Kecintaan Ainun kepada musik dan sastra dinterpretasi ulang komposer Ananda Sukarlan dan penyair Putu Fajar Arcana dalam sebuah karya kolaborasi tentang identitas perempuan Indonesia.

“Saya tak pernah sekali pun lupa memberi kado untuk Ainun setiap tanggal 11 Agustus pada pukul 00.00. Bahkan, saya sengaja terbangkan (pesawat) N-250 pada 10 Agustus (1995) supaya malamnya saya bisa katakan kepada Ainun, itu kado buatnya,” kata Habibie saat menyaksikan konser “Simfoni untuk Perempuan” yang bertempat di Perpustakaan Habibie dan Ainun, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Editor:
Bagikan
Memuat data..