logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanVerifikasi NIK Menjadi Kendala

Verifikasi NIK Menjadi Kendala

JAKARTA KOMPAS Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMP SMA dan SMK tahun ajaran 20182019 untuk jalur lokal di DKI Jakarta pada hari pertama Senin 2562018 berjalan lancar Tidak ada kendala teknis terkait jaringan internet Meski begitu verifikasi Nomor Induk Kependuduka

Oleh DEONISIA ARLINTA/LARASWATI ARIADNE ANWAR
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DEONISIA ARLINTA

Sejumlah petugas melayani orangtua dan calon siswa peserta didik baru pada pendaftaran hari pertama jalur lokal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2018/2018 di salah satu kelas di SMAN 1 Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat SMP, SMA, dan SMK tahun ajaran 2018/2019 untuk jalur lokal di DKI Jakarta pada hari pertama, Senin (25/6/2018), berjalan lancar. Tidak ada kendala teknis terkait jaringan internet. Meski begitu, verifikasi Nomor Induk Kependudukan dari pendaftar menjadi kendala.

Posko pelayanan dan pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta paling tidak menerima 495 aduan terkait data kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil). “Mayoritas aduan pada layanan dukcapil yang ada di posko terkait status Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang belum terverifikasi,” ujar Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto di Jakarta, Senin.

Editor:
Bagikan
Memuat data..