logo Kompas.id
HumanioraLiterasi dan Fasilitas Masih...
Iklan

Literasi dan Fasilitas Masih Menjadi Penghambat Pelayanan Posyandu

Literasi masyarakat, sumber daya manusia, dan sarana-prasarana yang belum memadai membuat pelayanan posyandu di sejumlah daerah belum optimal.

Oleh
NASRUN KATINGKA
· 3 menit baca
Warga mendapatkan pelayanan di Posyandu Teratai RW 015 Kelurahan Larangan Selatan, Larangan, Tangerang, Banten, Juli 2020.
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO (NUT)

Warga mendapatkan pelayanan di Posyandu Teratai RW 015 Kelurahan Larangan Selatan, Larangan, Tangerang, Banten, Juli 2020.

JAKARTA. KOMPAS —Pelayanan posyandu di sejumlah daerah masih berkutat pada tingkat literasi masyarakat, sumber daya manusia, dan sarana-prasarana yang belum memadai. Hal-hal ini menghambat layanan posyandu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak di masyarakat.

Keluhan-keluhan ini disampaikan sejumlah kader posyandu di daerah saat webinar ”Pemantauan Balita di Posyandu” yang diadakan Kementerian Kesehatan dan Wahana Visi Indonesia, Jumat (5/5/2023).

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000