logo Kompas.id
HumanioraAnak-anak Muda Indonesia...
Iklan

Anak-anak Muda Indonesia Didorong Jadi ”Sociopreneurs”

Anak-anak muda Indonesia terus didukung untuk mengaktualisasikan diri mewujudkan nilai-nilai yang diyakninya di bidang lingkungan, kesehatan, dan kesetaraan. Makin banyak anak muda yang didorong menjadi ”sociopreneurs”.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 5 menit baca
Yanuarius Poor (berbaju kotak-kotak) bersama beberapa temannya membersihkan hama di kebun milik anak muda di Kampung Bumi Saniari, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada akhir Agustus 2019. Makin banyak anak-anak muda yang peduli pada masalah lingkungan, kesehatan, dan kesetaraan karena mereka menghargai nilai-nilai kebaikan sehingga ingin hidup yang berdampak.
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Yanuarius Poor (berbaju kotak-kotak) bersama beberapa temannya membersihkan hama di kebun milik anak muda di Kampung Bumi Saniari, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada akhir Agustus 2019. Makin banyak anak-anak muda yang peduli pada masalah lingkungan, kesehatan, dan kesetaraan karena mereka menghargai nilai-nilai kebaikan sehingga ingin hidup yang berdampak.

JAKARTA, KOMPAS — Anak-anak muda Indonesia punya potensi untuk didorong menjadi sociopreneurs. Para generasi milenial dan generasi Z yang mendominasi saat ini meyakini pentingnya nilai-nilai baik dalam berbagai aspek hidup.

Hal ini yang mendorong mereka ingin menjadi sosok yang berdampak berkelanjutan dengan semangat kolaborasi atau gotong royong. Potensi generasi muda Indonesia ini butuh dukungan dari pemerintah maupun swasta.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000