logo Kompas.id
HumanioraDigitalisasi JKN Belum Efisien
Iklan

Digitalisasi JKN Belum Efisien

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan terus berinovasi melalui digitalisasi layanan kesehatan. Namun, efisiensi digitalisasi layanan belum efektif dan ketimpangan layanan masih terjadi.

Oleh
Mis Fransiska Dewi
· 4 menit baca
Pasien mendapat pelayanan langsung di Puskesmas Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (19/10/2022).
MIS FRANSISKA DEWI

Pasien mendapat pelayanan langsung di Puskesmas Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu (19/10/2022).

JAKARTA, KOMPAS — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat dengan menerapkan digitalisasi layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Namun, efisiensi digitalisasi layanan kesehatan dinilai masih belum efektif.

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron mengungkapkan, BPJS Kesehatan telah menerapkan digitalisasi layanan kesehatan, khususnya fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta melalui pengembangan dan inovasi digital.

Editor:
EVY RACHMAWATI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000