logo Kompas.id
HumanioraKesenjangan Konektivitas...
Iklan

Kesenjangan Konektivitas Internet Hambat Digitalisasi JKN-KIS

Digitalisasi layanan dalam program JKN-KIS dapat meningkatan mutu pelayanan pada masyarakat. Namun, pemanfaatannya belum optimal di sejumlah daerah karena keterbatasan akses jaringan internet.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
Petugas memberikan tiket nomor urut antrean kepada warga yang akan mengurus administrasi BPJS Kesehatan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, Jakarta, akhir November 2021.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI (RAD)

Petugas memberikan tiket nomor urut antrean kepada warga yang akan mengurus administrasi BPJS Kesehatan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Selatan, Jakarta, akhir November 2021.

BANGLI, KOMPAS — Digitalisasi dalam pelayanan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat dapat meningkatkan mutu layanan bagi peserta. Pemanfaatannya pun semakin meningkat. Namun, implementasi digitalisasi tersebut belum optimal karena konektivitas internet yang belum merata.

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, digitalisasi layanan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu agenda utama yang akan diperkuat oleh BPJS Kesehatan. Melalui digitalisasi, kualitas layanan JKN diharapkan bisa semakin baik sekaligus semakin memudahkan peserta dalam mengakses layanan.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000