logo Kompas.id
โ€บ
Humanioraโ€บTren Penularan Covid-19 Masih ...
Iklan

Tren Penularan Covid-19 Masih Meningkat

Kasus penularan Covid-19 di Indonesia masih mengalami peningkatan. Setidaknya dalam dua hari terakhir kasus yang dilaporkan lebih dari 3.000 kasus per hari. Upaya penanganan di masyarakat pun diperkuat.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
ยท 4 menit baca
Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau penguat (<i>booster</i>) di sebuah mal di Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (7/7/2022).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau penguat (booster) di sebuah mal di Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (7/7/2022).

JAKARTA, KOMPAS โ€” Penularan Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan tren yang meningkat. Sementara itu, protokol kesehatan di masyarakat justru semakin mengendur. Cakupan vaksinasi dosis penguat pun relatif stagnan. Perlu ada upaya signifikan untuk memperkuat kembali penanganan Covid-19 di masyarakat.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, di Jakarta, Rabu (13/7/2022), mengatakan, kasus Covid-19 harian di Indonesia saat ini mengalami kenaikan lebih dari enam kali lipat dalam satu bulan terakhir. Untuk pertama kali, kasus harian dilaporkan lebih dari 3.000 kasus per hari setelah satu bulan terakhir masih berada di bawah 2.000 kasus per hari.

Editor:
ICHWAN SUSANTO
Bagikan