logo Kompas.id
HumanioraPresiden Jokowi Dorong Kerja...

Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Perkuat Arsitektur Kesehatan Global

Presiden Jokowi menyampaikan, tantangan pengadaan vaksin Covid-19 dapat dijembatani dengan kolaborasi. Momentum turunnya jumlah kasus saat ini dapat dimanfaatkan untuk mempercepat vaksinasi.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN
· 1 menit baca
Presiden Joko Widodo saat berpidato secara virtual pada Global Covid-19 Summit yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 12 Mei 2022.
BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo saat berpidato secara virtual pada Global Covid-19 Summit yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 12 Mei 2022.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo mendorong semua negara untuk bekerja sama mengatasi pandemi serta membangun arsitektur kesehatan dan kesiapsiagaan dunia yang lebih kuat. Untuk mengatasi pandemi Covid-19, percepatan vaksinasi harus dilakukan agar bisa menjangkau 70 persen penduduk setiap negara. Indonesia menegaskan siap menjadi hub produksi dan distribusi vaksin di kawasan.

”Momentum turunnya jumlah kasus saat ini harus dimanfaatkan untuk meluncurkan pukulan terakhir terhadap Covid-19. Vaksin harus secepatnya menjadi vaksinasi. Kolaborasi kita harus menjembatani tantangan vaksinasi, mulai dari pembiayaan, logistik, dan sumber daya manusia,” ujar Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual pada Global Covid-19 Summit yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (12/5/2022).

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan