logo Kompas.id
HumanioraKedermawanan Sosial Jadi Asa Bangkit dari Pandemi

Kedermawanan Sosial Jadi Asa Bangkit dari Pandemi

Kedermawanan sosial menjadi modal Indonesia untuk bangkit dari pandemi. Penerapan spirit ini di dalam kebijakan publik pun diharapkan mampu mengatasi ketimpangan.

Oleh fai/sya/age
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Warga membayar zakat di tenda pelayanan penyaluran zakat fitrah Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021). Masjid Agung Al-Azhar membuka layanan pembayaran zakat fitrah sistem lantatur selama pandemi Covid-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan untuk memudahkan pengendara mobil, motor maupun pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut. Kompas/Riza Fathoni (RZF) 07-05-2021

Jakarta, Kompas-Indonesia memiliki modal kedermawanan sosial untuk bangkit dari pandemi. Kedermawanan yang mewujud pada kesediaan untuk berbagi, menolong, dan saling menopang secara kolaboratif menjadi kekuatan besar bagi warga bangsa untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19.

Indeks Kedermawanan Dunia (World Giving Index) edisi ke-10 yang diluncurkan pada 2020, dan merupakan edisi ulang tahun satu dekade Charities Aid Foundation (CAF) melakukan riset kedermawanan sosial, menunjukkan besarnya potensi kedermawanan sosial Indonesia. RI berada di posisi ke-10 negara paling dermawan di dunia.

Editor: Rini Kustiasih
Bagikan
Memuat data..