logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanBangun Posisi Kesetaraan antara Media Konvensional dengan Media Baru

Bangun Posisi Kesetaraan antara Media Konvensional dengan Media Baru

JAKARTA KOMPASMedia-media sosial baru berbasis internet seperti Facebook Youtube Google Netflix dan sebagainya kini mengusai begitu banyak pendapatan Sisi gelapnya media-media baru ini tidak memiliki kontrol yang baik terhadap konten Dahulu platform-platform baru seperti ini tidak ma

Oleh Aloysius Budi Kurniawan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy memaparkan presentasi dalam sesi 2 Konferensi Nasional “Tantangan Jurnalisme di Era Digital” dalam rangka 25 tahun HUT Aliansi Jurnalis Independen di Jakarta, Selasa (6/8/2019). Tampil juga sebagai pembicara pada sesi 2 ini, pemenang call paper Rana Akbari Fitriawan dan The Jakarta Post sekaligus mantan Anggota Dewan Pers, Nezar Patria dengan moderator Mawa Krena dari AJI Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS—Media-media sosial baru berbasis internet seperti Facebook, Youtube, Google, Netflix dan sebagainya kini mengusai begitu banyak pendapatan.  Sisi gelapnya, media-media baru ini tidak memiliki kontrol yang baik terhadap konten.

Dahulu, platform-platform baru seperti ini tidak mau memasuki wilayah konten. Tapi, belakangan, mereka turut memasuki wilayah konten pula sehingga pada akhirnya menjadi penyedia konten sekaligus penyelenggara platform.

Editor: Evy Rachmawati
Bagikan
Memuat data..