logo Kompas.id
HiburanMagnet Jepang Terus Menarik...
Iklan

Magnet Jepang Terus Menarik Netflix

Netflix menyasar Jepang sebagai pasar pertumbuhan baru.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 5 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/hDoeAoTwFVOuAtUo-Y0N8T4fPF0=/1024x676/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F000_8ZR2U3_1613015670.jpg
AFP/OLIVIER DOULIERY

Sebuah layar komputer dan ponsel menampilkan logo Netflix di Arlington, Virginia, Amerika Serikat, 31 Maret 2020. Bridgerton telah menjadi serial baru Netflix yang paling populer, dengan lebih dari 82 juta rumah tangga yang menonton.

Ruang Netflix untuk bertumbuh di negara-negara Barat semakin mengecil. Netflix sekarang menyasar Asia, khususnya Jepang, sebagai pasar pertumbuhan baru.

Netflix meluncur ke Jepang pada akhir 2015. Untuk menggaet pelanggan lokal, perusahaan layanan streaming asal Amerika Serikat ini menerapkan strategi yang efektif, yakni mendapatkan dan membiayai produksi konten anime sebanyak mungkin.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan