logo Kompas.id
HiburanBergesernya Makna Interaksi...
Iklan

Bergesernya Makna Interaksi Selebritas dengan Publik

Pandemi Covid-19 mengubah interaksi antara selebritas dan publik. Seperti apa perubahannya?

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/mMrQ1KksggUREm3wIG4bzP7cNBE=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F20190617_NAPER_B_web_1560767304.jpg
AP/EVAN AGOSTINI

Madonna

Peran selebritas dalam tatanan masyarakat menjadi sorotan semenjak beredar video Gal Gadot bersama sejumlah pesohor menyanyikan lagu ”Imagine” karya John Lennon dan Yoko Ono pada Maret 2020. Gadot dan teman-temannya berusaha menyemangati masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Alih-alih mengangkat moral masyarakat, video itu justru menjadi bahan olok-olok warganet.

Seruan untuk legawa dan candaan untuk melewati pandemi dari pesohor lainnya juga mendapat tanggapan dingin dari warganet. Hal itu dialami Madonna, Ellen Degeneres, Vanessa Hudgens, Justin dan Hailey Bieber, dan Kendall Jenner.

Editor:
budisuwarna
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000