logo Kompas.id
β€Ί
Gaya Hidupβ€ΊKebiasaan Baik yang...

Kebiasaan Baik yang Menyehatkan Usus

Selama pandemi Covid-19, sebagian orang disadarkan untuk lebih peduli pada keberadaan mikrobioma baik di dalam usus. Makan bukan sekadar urusan perut, tetapi juga menyelaraskan koneksi pikiran dan seluruh pancaindra.

Oleh
MELATI MEWANGI
Β· 1 menit baca
Yola Ayurveda membersihkan bahan-bahan untuk membuat <i>smoothies</i>, yang dibeli di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2022). Setelah dibersihkan, sayuran dimasukkan ke dalam toples atau wadah untuk disimpan di kulkas.
MELATI MEWANGI

Yola Ayurveda membersihkan bahan-bahan untuk membuat smoothies, yang dibeli di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2022). Setelah dibersihkan, sayuran dimasukkan ke dalam toples atau wadah untuk disimpan di kulkas.

Pandemi Covid-19 menyadarkan sebagian orang untuk lebih peduli pada keberadaan mikrobioma baik di dalam usus. Mereka memperbanyak konsumsi makanan yang kaya dengan enzim, antioksidan, prebiotik, dan probiotik. Kegiatan makan bukan sekadar urusan perut, melainkan juga menyelaraskan koneksi pikiran dan seluruh pancaindra dalam menyiapkannya.

Saat melihat sepiring makanan cepat saji, tangan mungkin tergoda untuk memasukkannya ke dalam mulut. Hasrat ingin melahap juga muncul saat tersaji berbagai camilan, keripik, dan gorengan, kira-kira begitulah yang dirasakan Yola Ayurveda (23), sebelum mengenal smoothies buah dan sayur mentah.

Editor:
PRASETYO EKO PRIHANANTO
Bagikan