logo Kompas.id
Gaya HidupRona Menggoda Honda Civic RS

Rona Menggoda Honda Civic RS

Seri Honda Civic mengaspal di Indonesia sejak 1976. Pada tahun ke-45, generasi kesebelas All New Civic RS dikenalkan. Wujudnya berbentuk sedan, dengan tenaga lebih besar dari pendahulunya. Sepadankah harga Rp 567 juta?

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Generasi kesebelas Honda Civic berwujud sedan dalam balutan aksesori berkelir hitam khas tema RS. Mobil bernama lengkap All New Honda Civic RS ini dijual dengan harga Rp 567 juta on the road di DKI Jakarta. PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia memastikan pengiriman unit kepada pemesan akan dimulai pada Januari 2022. Foto diambil pada Rabu (8/12/2021) di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak dikenalkan secara resmi pada 28 Oktober 2021, generasi ke-11 Honda Civic yang hanya hadir dalam wujud sedan bergaya RS langsung menunjukkan karisma uniknya. Ia terlihat elegan, tapi juga agresif di saat yang bersamaan. Apakah performanya sepadan dengan penampilannya? Inilah kesan pertama pada Civic terbaru.

Sejumlah awak media berkesempatan mencoba secara singkat mobil yang bernama lengkap All New Honda Civic RS ini pada Rabu (8/12/2021). Rutenya tidak terlalu panjang, yaitu dari kawasan Senayan menuju BSD City, lantas ke Alam Sutera, lalu kembali ke Senayan. Tiga jurnalis kebagian jatah satu unit. Menyetirnya bergantian. Meski sangat singkat, rasa penasaran sedikit terbayar.

Editor:
Dahono Fitrianto
Bagikan