logo Kompas.id
Gaya Hidup”Dewa Nawa Sanga”, Si Cahaya dari Nusantara

”Dewa Nawa Sanga”, Si Cahaya dari Nusantara

Dengan melihat ”Dewa Nawa Sanga” yang indah dan anggun, penikmat lampu dekorasi bisa melihat keagungan dan kekayaan budaya Nusantara.

Oleh
Soelastri Soekirno
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP DUA LIGHTING COLLECTIVE

Lampu hias bertema ”Dewa Nawa Sanga” karya kolaborasi desainer batik dan mode, Era Soekamtol desainer perhiasan dan lampu, Rinaldy A Yunardi; serta pemilik DUA Lighting Collective, Robby Permana Mannas.

Tiga seniman, yakni desainer batik dan mode, Era Soekamto; desainer perhiasan dan lampu, Rinaldy A Yurnaldi; serta pemilik DUA Lighting Collective, Robby Permana Mannas, belum lama ini membuat lampu hias bertajuk ”Dewa Nawa Sanga” yang merujuk pada kekuatan adi daya bangsa Indonesia. Dengan melihat ”Dewa Nawa Sanga” yang indah dan anggun, penikmat lampu dekorasi bisa melihat keagungan dan kekayaan budaya Nusantara.

Lampu itu masih berada di Kedutaan Besar RI di Paris karena pernah mewakili Indonesia di panggung La Maison Objet Paris pada Oktober 2019 bersama karya seni dari belahan dunia lainnya. Namun, dari video yang ditunjukkan pada jumpa pers akhir Oktober 2021, tampak unsur khas Indonesia menyatu dalam Dewa Nawa Sanga yang dibuat lampu gantung dan dinding.

Editor:
budisuwarna
Bagikan