logo Kompas.id
Gaya HidupHonda Kembali ”Menggoda” Pasar dengan SUV RS Concept

Honda Kembali ”Menggoda” Pasar dengan SUV RS Concept

Sangat boleh jadi, SUV RS Concept akan diwujudkan dalam versi produksi massal sebagai lini produk SUV baru dari Honda, sebagai jawaban Honda akan langkah kompetitornya yang lebih dulu meluncurkan SUV berukuran kompak.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EDDY HASBY

Honda memperkenalkan secara global (world premiere) mobil konsep Honda SUV RS Concept pada pembukaan pameran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

Seperti pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun-tahun sebelumnya, sejumlah merek memajang mobil konsep terbaru. Salah satunya adalah Honda, yang memperkenalkan mobil konsep Honda SUV RS Concept. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, menyebut peluncuran Honda SUV RS Concept ini adalah world premiere alias yang pertama di dunia.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT HPM, mengatakan, saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan