logo Kompas.id
Gaya HidupNew Mitsubishi Xpander, Mobil Keluarga yang Berevolusi

New Mitsubishi Xpander, Mobil Keluarga yang Berevolusi

Selain sistem transmisi baru, sistem suspensi Xpander juga diubah dengan peredam kejut baru. Mitsubishi menyatakan suspensi ini juga disematkan pada produk SUV mereka, Pajero Sport.

Oleh HERLAMBANG JALUARDI DAN MAHDI MUHAMMAD
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Heru Sri Kumoro

New Mitsubishi Xpander yang ditampilkan di ajang GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021). Terdapat sejumlah perubahan dan pengembangan model baru ini, seperti tampilan bumper depan, lampu, dan bagian beberapa interior.

Sejak diluncurkan pada 2017, Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil penumpang dengan populasi terbanyak di jalanan di Indonesia. Beberapa penyegaran kecil dilakukan dari tahun ke tahun. Hingga pada 8 November, mobil idola keluarga ini makin berbeda meski tak sepenuhnya generasi baru. Perubahan eksteriornya membuat versi lama terkesan antik.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan, Xpander dikembangkan lewat riset mendalam dan diproduksi sepenuhnya di Indonesia. Mobil berjenis multi-purpose vehicle atau MPV ini meluncur secara global pada 2017 dari Indonesia. Selain memenuhi pasar dalam negeri, Xpander diekspor pula ke negara lain, seperti Asia Pasifik, juga beberapa negara Timur Tengah.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan