logo Kompas.id
Gaya HidupMilenial Mendominasi Pasar Properti

Milenial Mendominasi Pasar Properti

Peminat pasar perumahan kini didominasi milenial dan gen Z. Peluang pasar ini perlu digarap dengan mencermati tren kebutuhan pasar properti ke depan.

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Hendra A Setyawan

Pekerja melakukan perawatan taman di sebuah kompleks perumahan menengah ke atas baru di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021). Kompleks perumahan menengah ke atas baru terus bermunculan di pinggiran Ibu Kota seiring mulai terbangunnya infrastruktur seperti jalan tol yang masif dibangun hingga pinggiran Ibu Kota.

Siapa yang tidak bermimpi punya rumah? Masa pandemi Covid-19 telah menggiring kesadaran sebagian masyarakat akan kebutuhan dasar hunian yang nyaman, sehat, dan multifungsi. Generasi milenial dan generasi Z pun kian mendominasi pasar perumahan.

Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama mengemukakan, selama dua tahun pandemi, pencarian properti di laman tersebut meningkat 36,8 persen secara tahunan. Pencarian properti yang sempat turun pada April 2020 secara bertahap kembali menggeliat dan kian meningkat seiring banyaknya insentif properti dari pemerintah.

Editor:
nurhidayati
Bagikan