logo Kompas.id
Gaya HidupKBRI Seoul Resmi Gunakan Hyundai Ioniq 5 sebagai Mobil Operasional

KBRI Seoul Resmi Gunakan Hyundai Ioniq 5 sebagai Mobil Operasional

Sejak awal tahun, KBRI Seoul konsisten menjalankan program Go Green. Salah satu langkah progresif yang dilakukan adalah mengganti mobil operasional KBRI yang berbasis BBM (bahan bakar minyak) dengan mobil listrik.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP HYUNDAI MOTOR COMPANY

Tampak samping Ioniq 5, mobil listrik generasi terbaru dari Hyundai Motor Company. Perhatikan desain handel pintunya yang mengadopsi model flush alias rata dengan bodi mobil.

SEOUL, RABU — Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI di Seoul, Korea Selatan, resmi menerima mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dari perwakilan Hyundai Motor Company pada Rabu (15/9/2021) sore waktu setempat. Selanjutnya, mobil tersebut akan digunakan sebagai mobil operasional KBRI Seoul, yang menjadikan KBRI ini sebagai perwakilan tetap pertama RI di dunia yang menggunakan mobil listrik sebagai mobil operasionalnya.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas, Rabu malam WIB, pengadaan mobil listrik tersebut oleh KBRI Seoul adalah bagian dari program Transformasi Hijau yang dicanangkan Duta Besar RI untuk Korea Selatan (Korsel) Umar Hadi sejak awal 2021. Penyerahan mobil Ioniq 5 secara simbolis dilakukan oleh Penasihat Hyundai Motor Company Kim Chang-beom, yang merupakan mantan Dubes Korsel untuk Indonesia periode 2018-2020. 

Editor: dahonofitrianto
Bagikan