logo Kompas.id
Gaya HidupXiaomi: Kapitalisasi Peluang...
Iklan

Xiaomi: Kapitalisasi Peluang di Tengah Krisis

Bagaimana Xiaomi menjadi penguasa pasar ponsel Indonesia? Mengapa ada iklan di sistem operasinya? Berikut wawancara dengan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Oleh
satrio pangarso wisanggeni
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/nMVVptQCRUyKg48chnYKlZg68dM=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F5f7cd5da-e4eb-4ab2-9b2f-4746dac8b634_jpg.jpg
XIAOMI INDONESIA

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse

Selama dua tahun terakhir, bisa dibilang, industri dan pasar gawai bergejolak. Banyak peristiwa mengubah lansekap pasar. Dari pandemi Covid-19 yang memicu digitalisasi masyarakat global secara tiba-tiba hingga krisis cip yang diakibatkannya. Belum lagi perang dagang yang diterapkan oleh Pemerintah Amerika Serikat terhadap sejumlah perusahaan asal China. Kemunculan teknologi baru seperti jaringan 5G pun menambah gairah konsumen.

Katanya, di balik sebuah krisis ada peluang yang muncul. Xiaomi, perusahaan elektronik asal Beijing, China, bisa jadi adalah salah satu yang berhasil memanfaatkan berbagai peluang tersebut.

Editor:
adiprinantyo
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000