logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraPorsche Macan Mengaum Lebih Kencang

Porsche Macan Mengaum Lebih Kencang

Pada 2021 ini, Porsche Macan mendapat perubahan perwajahan dengan dapur pacu yang lebih bertenaga, pengendalian yang lebih mantap, dan harga lebih mahal.

Oleh HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PORSCHE AG

Porsche mengeluarkan edisi perbaikan atau facelift untuk seri Macan pada 2021. Edisi baru ini ada tiga model, yaitu model base, model S, dan model GTS. Segi perwajahan diperbaiki meski tak terlalu mencolok. Performa mesinnya meningkat signifikan. Mobil SUV berukuran kompak ini tergolong laris di pasaran, dan sebagian besar pembelinya adalah pelanggan baru Porsche. Pengiriman edisi baru kepada konsumen akan dilakukan mulai Oktober 2021 untuk pasar Eropa.

Porsche Macan punya reputasi bagus bisa mengebut di sirkuit balap layaknya sedan sport, tapi juga bisa tangguh di jalur nonaspal. Pada 2021 ini, segmen SUV ukuran kompak ini mendapat perubahan perwajahan dengan dapur pacu yang lebih bertenaga, pengendalian yang lebih mantap, dan harga lebih mahal.

Porsche Macan diproduksi secara massal di pabrik yang terletak di kota Leipzig, Jerman, mulai 2013. Seri ini dimaksudkan menambah model segmen SUV Porsche yang sebelumnya hanya berisi Cayenne. Ukurannya yang lebih kompak—panjang 4,7 meter dan lebar 1,9 meter—rupanya menarik minat konsumen baru Porsche sejak diedarkan pada 2014.

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..