logo Kompas.id
Gaya HidupBersiap Sebelum Laga, Jangan Pilih-pilih Materi Saat Latihan Tes CPNS

Bersiap Sebelum Laga, Jangan Pilih-pilih Materi Saat Latihan Tes CPNS

Butuh trik dan tips khusus untuk bisa lolos agar kemudian menjadi abdi negara kebanggaan bangsa. Tahun ini, tes diperkirakan akan lebih sulit, diminati banyak orang, hingga butuh pemahaman dasar kuat.

Oleh MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/MACHRADIN WAHYUDI RITONGA

Tangkapan layar dari Webinar Eksklusif Trik Sukses Tes CPNS 2021 oleh Pusat Pengembangan Karir Universitas Padjadjaran dan perusahaan rintisan bimbingan belajar Kitalulus, Rabu (28/7/2021). Dalam kegiatan ini, Ketua Bidang CPNS dan PPPK Kitalulus Salamah memaparkan manajemen waktu yang harus dipahami peserta ujian CPNS.

Ada yang berbeda dalam ujian awal calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2021. Jumlah soal diperbanyak dengan materi yang kompleks. Persaingan pun bakal lebih ketat. Para peserta ujian harus bersiap menghadapi ujian yang akan menjadi penentu masa depan mereka.

Animo pendaftaran CPNS masih tinggi di pertengahan tahun 2021. Hingga pendaftaran ditutup, Senin (26/7/2021), jumlah pendaftar tembus 4 juta orang. Hal ini menandakan CPNS masih sangat diminati masyarakat Indonesia. Animo itu tidak sebanding dengan jatah PNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang hanya berjumlah 688.623 kursi.

Editor: Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Memuat data..