logo Kompas.id
Gaya HidupMercedes-Benz eActros, Truk Logistik Bertenaga Listrik

Mercedes-Benz eActros, Truk Logistik Bertenaga Listrik

Mercedes-Benz resmi meluncurkan truk besar pengangkut logistik yang sepenuhnya bertenaga listrik bernama eActros. Pada tahap purwarupa, truk listrik ini mampu mengangkut barang menempuh jarak 200 kilometer.

Oleh HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP DAIMLER TRUCKS AND BUSES

Mercedes-Benz eActros adalah truk berkapasitas besar bertenaga baterai yang diluncurkan secara resmi pada Rabu (30/6/2021). Truk ini tersedia dalam dua model, yaitu yang bebobot 18 ton (4 roda), dan 25 ton (6 roda). Model terbesarnya menggunakan empat paket baterai yang masing-masing paket berkapasitas 105 kWh. Dengan pasokan daya dari baterai itu, truk ini diyakini bisa menempuh jarak 400 km.

Mercedes-Benz resmi meluncurkan truk besar pengangkut logistik yang sepenuhnya bertenaga listrik bernama eActros. Karakter hening mobil bertenaga listrik memungkinkan truk ini mengirimkan pasokan kebutuhan komersial di daerah perkotaan menembus malam yang senyap.

”Harus diakui bahwa transportasi adalah bagian dari masalah dalam hal perubahan iklim. Pada saat yang bersamaan, kami juga menjadi bagian dari solusinya. Kami memulainya dengan seri eActros yang telah diujicobakan lebih dari 500 kilometer di jalan umum,” kata Karin Rådström, Member of the Board of Management di Daimler Truck AG.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan