logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraPasar Mulai Pulih, Merek-merek Premium Catat Pertumbuhan Dua Digit

Pasar Mulai Pulih, Merek-merek Premium Catat Pertumbuhan Dua Digit

Memasuki semester kedua tahun 2021, pemegang merek-merek mobil premium di Tanah Air melaporkan pertumbuhan penjualan yang signifikan sepanjang semester pertama tahun ini.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Model Izabel Jahja berpose di depan Mercedes-Benz S 450 4Matic Luxury saat peluncurannya di Hotel Indonesia-Kempinski, Jakarta, Selasa (4/5/2021). Model W223 generasi ketujuh lini sedan S-Class ini menjadi muara teknologi terkini Mercedes-Benz, salah satunya adalah pemakaian airbag untuk dua penumpang di kursi belakang. Mobil ini dijual dengan harga Rp 3,099 miliar off the road.

Memasuki semester kedua tahun 2021, pemegang merek-merek mobil premium di Tanah Air melaporkan pertumbuhan penjualan yang signifikan sepanjang semester pertama tahun ini. Pertumbuhan yang mencapai dua digit tersebut menunjukkan pasar otomotif, terutama di segmen premium, mulai pulih setelah terpuruk hampir sepanjang tahun lalu.

Merujuk data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk penjualan ritel (retail sales) sepanjang Januari-Juni 2021, posisi pertama diduduki Mercedes-Benz yang berhasil mengirimkan 1.235 mobil ke pelanggan. Menguntit di posisi kedua ada BMW dengan pengiriman 1.187 unit kendaraan ke pelanggan.

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..