logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraSebanyak 30 Mobil Listrik Toyota Siap Digunakan Wisatawan di Bali

Sebanyak 30 Mobil Listrik Toyota Siap Digunakan Wisatawan di Bali

Setahun ke depan, Toyota menyediakan 30 mobil listrik yang bisa digunakan para wisatawan di kawasan Nusa Dua, Bali. Ini adalah bagian dari Toyota Electrification Vehicle Smart Mobility Project.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PT TOYOTA ASTRA MOTOR

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (keempat dari kanan), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (ketiga kanan), didampingi Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (keempat dari kiri), Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kedua dari kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan), serta pejabat lainnya berpose dengan 5 dari 30 unit mobil berteknologi elektrifikasi Toyota yang akan digunakan dalam Toyota EV Smart Mobility Project pada acara peresmian Toyota EV Smart Mobility Project di The Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Sebanyak 30 unit mobil listrik Toyota dengan berbagai model siap digunakan para wisatawan di Bali. Selain sebagai bentuk sosialisasi teknologi mobil listrik, kehadiran mobil listrik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan ini juga sekaligus ingin menunjang kembali kondisi pariwisata di Bali yang masih terdampak pandemi Covid-19.

”Kami ingin menunjukkan secara lengkap teknologi kendaraan listrik yang dimiliki Toyota kepada masyarakat, sekaligus memberikan dampak yang disebut green ecotourism dan green economy. Tentunya, proyek ini kelak bisa dikembangkan ke daerah lain,” kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam jumpa pers virtual seusai pencanangan Toyota Electrification Vehicle Smart Mobility di Denpasar, Bali, Rabu (31/3/2021).

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..