logo Kompas.id
Gaya HidupPahami Konsumen agar Pemasaran...
Iklan

Pahami Konsumen agar Pemasaran Digital Tepat Sasaran

Pemasaran digital punya prospek positif, khususnya saat pandemi Covid-19. Agar optimal, perilaku, karakter, dan kebutuhan konsumen perlu dipahami pemasar dan pemilik merek.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TlInQqmfRhwJdGuICjy_aoP8940=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2Fb3f15779-949b-4408-ae90-a3402703036e_jpg.jpg
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Laman media sosial tempat produksi usaha konfeksi Imajinasi Corp di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (8/3/2021). Akun media sosial menjadi salah satu upaya pemasaran usaha ini, terutama tetap bertahan di masa pendemi. Bagi beberapa usaha kecil menengah, fungsi akun media sosial turut dalam penciptaan pasar melalui e-dagang.

JAKARTA, KOMPAS — Membaca tren dan memahami kebutuhan konsumen jadi kunci pemasaran digital menjelang Ramadhan 2021. Komunikasi perlu disesuaikan dengan karakter konsumen agar pesan tepat sasaran.

Head of IDN Creative Robaitur Rasyid mengatakan, konsumsi konten digital milenial dan generasi Z meningkat pada Ramadhan 2020. Ini tampak dari data IDN Media Publishers yang mencakup 65 juta milenial dan generasi Z.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000