logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraFalcon 6X dan Optimisme Jet Bisnis

Falcon 6X dan Optimisme Jet Bisnis

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir, Dassault Aviation dengan tegap melanjutkan proses pengembangan pesawat bisnis Dassault Falcon 6X. Pesawat ini memiliki daya jelajah hampir 10.200 km.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP DASSAULT AVIATION/ADRIEN DASTE

Dassaul Falcon 6X diluncurkan (roll out) di Bordeaux, Perancis, 8 Desember 2020. Carlos Brana, Wakil Presiden Eksekutif Pesawat Sipil Dassault Aviation terlihat ketiga dari kiri. Sementara yang di tengah mengenakan dasi biru cerah adalah Eric Trappier, CEO Dassault Aviation.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir, Dassault Aviation dengan tegap melanjutkan proses pengembangan pesawat bisnis Dassault Falcon 6X. Pada 8 Desember 2020, pabrikan pesawat asal Perancis itu resmi meluncurkan jet bisnis dengan daya jelajah ekstra jauh, itu.

Dassault Falcon 6X adalah pesawat bermesin dua yang merupakan pengembangan dari Falcon 5X yang dibatalkan karena masalah pada pemasok mesinnya. Falcon 6X mempertahankan penampang lintang dari kabin 5X, yakni memiliki lebar 2,58 meter dan tinggi 1,98 meter. Artinya, sebagian orang dewasa dengan tinggi badan rata-rata tak perlu merunduk saat memasuki pesawat ini.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..