logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraUX 300e, Pembuka Generasi Lexus Elektrik

UX 300e, Pembuka Generasi Lexus Elektrik

Kehadiran UX 300e ini makin meramaikan pasar mobil listrik murni di Indonesia, yang sebelumnya baru diisi BMW dan Hyundai serta BYD untuk armada taksi.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EDDY HASBY

Lexus UX 300e saat dicas baterainya di stasiun pengisian kendaraan listrik untuk umum (SPKLU) PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Pada Tokyo Motor Show 2019, Lexus meluncurkan mobil konsep Lexus LF-30 Electrified Concept sebagai penanda era baru produsen mobil premium asal Jepang itu masuk ke era mobil listrik murni. Tak lama kemudian, Lexus UX 300e diperkenalkan ke pasar sebagai pembuka generasi mobil listrik murni bermerek Lexus.

Lexus UX 300e ini diluncurkan di Tanah Air, yang sekaligus menandai peluncuran perdana di kawasan Asia Tenggara, 25 November 2020. ”Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia, terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,” kata General Manager Lexus Indonesia Meinisa tentang target pasar mobil listrik tersebut (Kompas.id, 25/11/2020).

Editor: Budi Suwarna
Bagikan
Memuat data..