logo Kompas.id
Gaya HidupIkhtiar Jaringan Bioskop Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Ikhtiar Jaringan Bioskop Bertahan Saat Pandemi Covid-19

Upaya pemulihan industri hiburan, khususnya bioskop, pada 2021 masih tersendat karena pandemi Covid-19 belum reda. Berbagai cara dilakukan agar bioskop berkelanjutan, termasuk menyewakan studio.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Petugas membersihkan kursi penonton di bioskop CGV di mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, yang kembali dibuka untuk umum, Rabu (21/10/2020). Pembukaan bioskop pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi Covid-19. Berdasarkan aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 25 persen.

JAKARTA, KOMPAS — Harapan jaringan bioskop untuk bangkit pada 2021 belum bisa terwujud. Ini karena kasus Covid-19 masih tinggi dan pembatasan sosial kembali diperketat. Beragam upaya dilakukan untuk bertahan, termasuk menyewakan studio untuk penyelenggaraan acara kecil.

Public Relation Manager CGV Cinemas Indonesia Hariman Chalid mengatakan, kondisi jaringan bioskop CGV pada 19 hari pertama 2021 masih sama dengan 2020. Penonton yang datang belum banyak. Penayangan film-film baru pun masih tersendat pandemi.

Editor: khaerudin
Bagikan
Memuat data..