logo Kompas.id
Gaya HidupBrio Konsisten Menjadi Tulang ...
Iklan

Brio Konsisten Menjadi Tulang Punggung Penjualan Honda

Menutup tahun 2020, PT Honda Prospect Motor mempertahankan tren positif dengan peningkatan penjualan selama tujuh bulan berturut-turut. Ternyata, penjualan tersebut ditopang sebagian besar oleh Honda Brio.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/xhBV3bX1FwSbIIuH4fgafpHIu7w=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2FP1019418_1556251370.jpg
KOMPAS/STEFANUS OSA

World Premiere All New Honda Brio diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

JAKARTA, KOMPAS — Honda Brio kembali menunjukkan kekuatannya sebagai tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Sejak diluncurkan sembilan tahun lalu, tren penjualan Brio terus meningkat. Bahkan, di masa pandemi Covid-19, penjualan Honda Brio sepanjang tahun 2020 mencapai 43.021 unit.

Secara rinci, hingga akhir tahun 2020, Honda Brio Satya mencatat total penjualan sebanyak 31.713 unit, sedangkan Honda Brio RS mengumpulkan penjualan sebanyak 11.308 unit. Secara keseluruhan, kedua varian Honda Brio tersebut telah memberikan kontribusi sebesar 54 persen untuk total penjualan Honda sepanjang tahun 2020.

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000