logo Kompas.id
Gaya HidupFujifilm X-S10, Jembatan dari DSLR Menuju ”Mirrorless”

Fujifilm X-S10, Jembatan dari DSLR Menuju ”Mirrorless”

Kecil dan ringkas, tetapi memiliki kemampuan besar. Inilah kesan yang diberikan kamera Fujifilm X-S10. ”Kompas” pun mencoba kamera yang menjadi ”jembatan” untuk pindah dari DSLR ke kamera ”mirrorless” ini.

Oleh Eddy Hasby
· 1 menit baca
Memuat data...

KOMPAS/EDDY HASBY

Sebanyak 36 bingkai foto ini direkam menggunakan teknik ”burst” 30 bingkai per detik dengan kamera Fujifilm X-S10 pada Kejuaraan Dunia Lompat Rintangan Liga Asia Tenggara yang berlangsung di Arthayasa Stable, Depok, Jawa Barat, Minggu (13/12/2020).

Kecil dan ringkas, tetapi memiliki kemampuan besar. Inilah kesan yang melekat pada kamera Fujifilm X-S10. Ukuran tubuh kamera 126,0 mm x 85,1mm x 65,4mm dan berat 465 gram, gampang dibawa ke mana saja, dan kemampuannya yang serba guna membantu para pencipta konten dalam menuangkan ide dan kreativitasnya.

Meski berukuran kecil, kamera ini terasa nyaman digenggam, bahkan saat menggunakan lensa yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Desain grip pegangan yang ergonomis dan dibantu IBIS (in-body image stabilization) menjadikan kamera ini stabil saat memotret tanpa menggunakan penyangga monopod. Tumpuan titik beban kamera dan lensa terasa nyaman tanpa mengggunakan monopod ataupun tripod.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan