logo Kompas.id
Gaya HidupIndustri Musik Bertransformasi...
Iklan

Industri Musik Bertransformasi dengan Layanan ”Streaming”

Generasi milenial dan generasi Z makin banyak menggunakan platform digital untuk mendengar musik secara daring (streaming). Sebuah laporan menyebut, mereka menghabiskan rata-rata 18 jam per minggu untuk streaming musik.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TS59sTpAFJjwFkrcijIOCvv5Rew=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2FIMG_0858_1586368299.jpg
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Tampilan halaman situs Spotify, sebuah layanan musik streaming, di sebuah layar komputer, di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Menikmati dan mendistribusikan musik secara daring menjadi keniscayaan. Cara ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, ditambah pandemi Covid-19 yang mempercepat digitalisasi. Musisi dan para pelaku industri musik sebaiknya memanfaatkan momentum ini untuk kolaborasi dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra mengatakan, milenial dan generasi Z semakin banyak menggunakan platform digital untuk mendengar musik secara daring (streaming). Mengutip laporan Global Web Index 2020, ia mengatakan, milenial dan generasi Z menghabiskan rata-rata 18 jam per minggu untuk streaming musik.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000