logo Kompas.id
Gaya HidupGawaiIndonesia Penyokong Pertumbuhan Global Penjualan Ponsel Pintar

Indonesia Penyokong Pertumbuhan Global Penjualan Ponsel Pintar

Dari minus 27 persen pada kuartal II-2020 dibandingkan akhir 2019, pasar ponsel pintar Indonesia berbalik arah hingga tumbuh 49 persen pada kuartal III-2020. Indonesia dinilai menyokong pemulihan pasar ponsel global.

Oleh satrio pangarso wisanggeni
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Sejumlah ponsel bekas digelar di salah satu lapak pasar loak Jembatan Item, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (17/10/2020). Pasar tersebut menjadi rujukan bagi warga yang berburu barang bekas, mulai dari sepatu, tas, jam, kipas angin, ponsel, baju, kaset, peralatan dapur, keramik, perhiasan, kaset, kamera, hingga barang-barang antik.

JAKARTA, KOMPAS — Pasar ponsel pintar di Indonesia pulih lebih cepat daripada yang diduga dan berhasil tumbuh di bawah pandemi. Indonesia bahkan disebut sebagai salah satu pasar penyokong pertumbuhan penjualan ponsel pintar secara global.

Hasil analisis firma riset pasar IDC menyebutkan, pembelian ponsel pintar di Indonesia tumbuh 49 persen antarkuartal pada kuartal III-2020 bahkan tumbuh hingga 21 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 (year on year/yoy).

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..