logo Kompas.id
Gaya HidupProtokol Kesehatan sampai Promo Menarik Jadi Siasat Menambah Penonton Bioskop

Protokol Kesehatan sampai Promo Menarik Jadi Siasat Menambah Penonton Bioskop

Pengusaha bioskop berupaya menarik minat konsumen yang ingin menonton film. Walau dampaknya belum sebanding dengan kondisi sebelum pandemi, publik memberi respons positif.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Pengusaha bioskop bersiasat menarik minat masyarakat agar menonton film di bioskop. Siasat itu berupa kepastian penerapan protokol kesehatan, memberi promo menarik, hingga menayangkan film sesuai dengan minat publik.

Sales and Marketing Division CGV Cinemas Indonesia Manael Sudarman pada Sabtu (21/11/2020) mengatakan, animo publik terhadap pembukaan kembali CGV sebulan lalu cukup baik. Sebagian besar konsumen memilih film Peninsula (2020), lanjutan dari film Train to Busan (2016), ketika bioskop kembali beroperasi. Film dari Korea Selatan ini menjadi salah satu magnet bagi masyarakat yang kini kian akrab dengan gelombang budaya pop Korsel atau Hallyu.

Selain Peninsula, ada pula film dokumenter Break The Silence: The Movie (2020) yang menceritakan kisah grup musik Korsel, BTS, saat tur dunia pada 2019. Film produksi Korsel lainnya seperti The Swordsman (2020) juga diminati.

Editor: agnesrita
Bagikan
Memuat data..