logo Kompas.id
Gaya HidupSaya Rindu Nonton di Bioskop

Saya Rindu Nonton di Bioskop

”Saya rindu nonton di bioskop. Feel yang didapat memang beda dengan nonton di televisi atau ponsel. Layar bioskop yang lebar dan sistem suara yang mumpuni membuat puas menonton.” Siapa yang juga rindu nonton di bioskop?

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Suasana bioskop XXI di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020) siang. Suasana bioskop cenderung sepi dan pintu bioskop belum dibuka sekitar pukul 12.30 WIB. XXI di Gandaria City merupakan salah satu bioskop yang kembali dibuka pada masa pandemi sejak 16 November 2020.

JAKARTA, KOMPAS — Bioskop-bioskop kembali dibuka secara bertahap di sejumlah daerah. Walau minat publik masih relatif kecil, keberanian publik untuk nonton di bioskop saat pandemi diyakini tumbuh bertahap. Hal ini diharapkan memicu pemulihan bioskop dan industri film.

Julasbi (33), warga Jakarta Selatan, sudah dua kali pergi ke bioskop untuk menonton The Cave (2019) dan Kursk (2018). Ia mengunjungi bioskop XXI di Plaza Blok M dan Pondok Indah Mall, Jakarta, yang kembali dibuka sejak 16 November 2020. Ia tidak keberatan menonton film lama karena ini pertama kalinya ia mengunjungi bioskop setelah sembilan bulan.

Editor: khaerudin
Bagikan
Memuat data..