logo Kompas.id
Gaya HidupIndustri Film Indonesia Optimistis Menyongsong Tahun 2021

Industri Film Indonesia Optimistis Menyongsong Tahun 2021

Pelaku industri film optimistis menyambut 2021. Pembukaan kembali bioskop dinilai sebagai titik awal bangkitnya kembali industri film yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Petugas memindai suhu tubuh pengunjung di bioskop CGV di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, yang kembali dibuka untuk umum, Rabu (21/10/2020). Pembukaan bioskop di masa pembatasan sosial berskala besar transisi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi Covid-19. Berdasarkan aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 25 persen. Usaha bioskop merupakan salah satu usaha yang terdampak karena larangan beroperasi sejak masa awal pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS — Industri film Indonesia optimistis menyambut tahun 2021. Para pelaku industri film di Indonesia meyakini kelesuan akibat pandemi Covid-19 akan pulih bertahap melalui stimulus dan adaptasi terhadap pandemi. Permintaan publik akan hiburan pun dinilai akan tetap ada.

Optimisme itu tampak dari rumah produksi Visinema Pictures yang berencana merilis lima film baru pada 2020. Beberapa di antaranya merupakan film animasi, Keluarga Cemara 2, dan Filosofi Kopi yang dikemas ulang menjadi Ben dan Jody. Film Generasi 90an: Melankolia juga akan dirilis tahun depan.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..