PSBB Jakarta, BMW Astra Menggratiskan Biaya Perawatan BMW dan MINI di Rumah
Pembatasan sosial berskala besar bukan menjadi penghalang dalam perawatan kendaraan. BMW Astra membuat program menarik berupa pemberian layanan servis secara gratis untuk mobil BMW dan MINI sekitar dua pekan.
Oleh
Stefanus Osa Triyatna
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS – Keputusan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar langsung diantisipasi BMW Astra. Mulai 14 September hingga 30 September 2020, BMW Astra menggratiskan biaya layanan servis BMW dan MINI di rumah untuk pemilik mobil di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Layanan perawatan dan perbaikan di rumah ini mencakup penggantian oli, perawatan berkala sesuai dengan indikator yang menyala di mobil dan servis lain yang tidak menggunakan lift. Jika kendaraan perlu dilakukan pengerjaan di bengkel, tim BMW Astra berjanji akan menjemput dan mengantarkannya kembali ke rumah pelanggan.
Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra di Jakarta, Senin (14/9/2020), menjelaskan, “Kami berusaha untuk selalu hadir di sisi pelanggan dan siap membantu segala kebutuhannya. Kita tahu saat ini kita sedang dihadapkan masalah yang sama. Untuk itu, sebisa mungkin kami melakukan berbagai upaya agar kita semua dapat melewati ini segera dan dalam kondisi baik.”
Saat ini, menurut Fredy, semua pihak harus mendisiplinkan diri untuk sebisa mungkin berada di rumah. Untuk itu, BMW Astra menggratiskan biaya layanan servis BMW dan MINI di rumah, serta pengasapan disinfectant, setelah pengerjaannya. BMW Astra IconicScent juga bisa digunakan untuk disinfeksi udara pada mobil pelanggan, ketika terpaksa harus pergi keluar rumah.
Untuk penjadwalan kedatangan teknisi, pemilik BMW dan MINI cukup menghubungi nomor telepon 1-500-898 dan kemudian tekan angka 4. BMW Astra menggunakan disinfektan yang tersertifikasi oleh United States Eviromental Protection Agency (EPA) dapat membasmi bakteri dan Novel Coronavirus SARS-CoV-2, ramah lingkungan tanpa mengandung CFC dan bersertifikat food grade.
“Seluruh armada BMW Astra telah dilengkapi dengan care kit untuk penerapan protokol Kesehatan. Selain itu, teknisi tersertifikasi BMW Astra yang akan datang ke rumah pelanggan selalu menjalani rapid test setiap dua minggu, supaya kita bersama dapat saling menjaga,” kata Fredy.
BMW Astra merupakan dealer resmi BMW terbesar di Indonesia menyediakan layanan penjualan mobil baru dan bekas. Selain itu, mereka menyediakan layanan purnajual yang lengkap dan bernilai tambah bagi pelanggan, terdiri dari jasa pemeliharaan, perawatan dan perbaikan kendaraan di pusat perawatan BMW yang dikelola oleh BMW Astra maupun melalui jasa perawatan kendaraan di rumah (home service), layanan darurat 24 jam di jalan raya.
Ada pula penyediaan suku cadang, aksesoris dan merchandise. BMW Astra mengelola jaringan terdiri dari kantor pusat dan delapan cabang, yang tersebar di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong.