logo Kompas.id
Gaya HidupPropertiKembangkan TOD di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Investor Asing

Kembangkan TOD di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Investor Asing

Konsep ”transit oriented development” semakin menjadi incaran pola-pola investasi properti. Sinar Mas Land saja sampai membangun kerja sama dengan investor asing terkemuka dari Singapura.

Oleh Stefanus Osa Triyatna
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP SINAR MAS LAND

Gambar tiga dimensi proyek Sinar Mas Land yang siap dikerjasamakan dengan Mitbana seperti diperlihatkan pada Sabtu (12/9/2020). 

JAKARTA, KOMPAS — Jika tak ada aral melintang, pengembangan hunian, komersial, dan transportasi berbasis transit oriented development berkonsep cerdas (smart) siap dilakukan Sinar Mas Land dengan menggandeng investor asing Mitbana Pte Ltd sebagai perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation. Pola kerja sama itu akan dikukuhkan dalam perjanjian joint venture di Singapura, Senin (14/9/2020).

Sebagai salah satu pengembang terkemuka, Sinar Mas Land memandang kerja sama ini dengan tujuan membuat pengembangan sebuah transit oriented development (TOD) di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Sementara sejak didirikan pada Maret 2019, Mitbana merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dengan fokus pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..